Tahun Baru Hijriyah 2017

Rabu 20 September 2017 Tahun baru Hijriyah (1 Muharram) Remaja Masjid Nurul Muttaqin (Kalbar). Pelaksanaan penyambutan 1 Muharram di masjid tercinta yang merupakan salah satu dari agenda remas.


* Tahun Baru Islam
Agenda 1 Muharram ini merupakan agenda rutinan di setiap tahunnya. Tidak hanya remaja, warga setempat juga ikut serta dalam agenda ini, yang tentunya punya tujuan dan harapan yang jelas di Bulan Muharram (bulan terlarang) yang termasuk salah satu bulan suci ini.




Tidak hanya itu, Selain ibadah, silaturrahmi, ceramah, zikir serta doa merupakan bentuk kecintaan kami kepada Allah SWT dan Nabi besar kita Muhammad SAW, juga bentuk kecintaan kepada agama (Islam) kita.




Alhamdulillah di penghujung acara kami menikmati hidangan, konsumsi dari setiap warga setempat yang di bawa ke mesjid. Cukup sederhana dan kami sangat menikmati, nikmat dari Allah yang sangat luar biasa.


Tentunya berbeda dong dengan perayaan tahun baru masehi, yang biasa kita kenal dengan penyambutan bulan Januari hehe..


* Tahun Baru Masehi
Perayaan tahun baru masehi bagi sebagian orang sudah umum di kalangan manapun, mungkin ada banyak makna dan arti disetiap akhir tahun(katanya) sehingga kita sudah terbiasa melihat banyak perayaan dimana-mana.


Biasanya Sebagian orang sudah mempunyai rencana untuk merayakan akhir tahun bersama rekan, saudara, pacar dan yang lainnya, yang jelas mereka punya tujuan dan harapan dengan cara mereka, termasuk saya, mungkin "sobat" juga sama.




Kesimpulan
Tidak masalah kita merayakan acara tahun baru masehi, yang mungkin sudah menjadi budaya. Dan perlu sobat Islam ingat juga dengan banyaknya ragam budaya seperi sekarag ini kita tidak harus melupakan hari-hari besar Islam, tetap lah pada jalurnya.


Terimakasih sobat sudah bekunjung, bila ada sesuatu yang ingin sobat sampaikan dari tulisan ini, barangkali ada saran, kesalahan pada tulisan ataupun pertanyaan silahkan post di kolom komentar, Wassalam..

Komentar